Senin, Desember 22, 2008

Altar Baru


Tanggal 21 Desember 2008, merupakan hari bersejarah bagi Gereja Santo Gregorius. Dengan kerja keras semua pihak dan tekad yang kuat serta bimbingan dari Roh Kudus, akhirnya umat Gereja Santo Gregorius pada tanggal 21 Desember 2008 dapat menikmati altar baru.
Altar yang lama yang mirip dengan panggung ketoprak, ini mengutip ucapan dari Rm M. Sriyanto,SJ, ketua umum Dewan Stasi St. Gregorius, akhirnya di hancurkan dan dibangun altar baru di sebelah kiri altar yang lama atau sebelah utara bangunan gereja.

Antusias umat dapat dilihat dengan berlimpahnya umat yang hadir, dan ternyata tidak hanya umat dari St. gregorius saja yang hadir tetapi ada umat dari Paroki St. Maria dan beberapa umat dari paroki lainnya.

Begitu bangganya kami sebagai umat St. Gregorius memperlihatkan altar baru tersebut kepada umat lainnya. Dengan diresmikannya altar baru ini, maka nama GSG yang melekat di masyarakat sebagai singkatan dari Gedung Serba Guna secara resmi oleh Rm M.Sriyanto,SJ diubah menjadi Gereja Santo Gregorius.

Semoga saja dengan banyaknya pujian dan dengan pemberkatan altar baru ini, Dewan Stasi St. Gregorius tidak terlena tetapi semakin serius mempersiapkan Gereja Santo Gregorius menjadi sebuah Paroki.

Tidak ada komentar: