Selasa, April 14, 2009

SMS/ SURAT BERANTAI DAN ROTI PADRE PIO

TEROR PSIKOLOGI


1. Banyak umat yang menerima SMS berantai tentang Maria yang berair mata darah. Berita dari daerah Timur tsb diminta untuk diteruskan ke orang2 lain.


2. Banyak surat berantai yang katanya berasal dari Vatikan yang berisi tentang keberuntungan karena telah mengedarkan selebaran tsb. Si penerima diminta menyebarluaskan untuk memperoleh keberuntungan. Barang siapa tidak mengirimkan ke orang lain akan mendapat celaka/mati.

3. Ditemukan lembaran2 doa di Goa Maria, di Gereja, atau tempat lain tentang doa yang tak pernah gagal atau doa2 lain yang yang tidak jelas sumbernya yang berisi janji2 kesuksesan sesaat.

4. Juga ditemukan lembaran2 devosi kepada seorang Kudus yang tak jelas riwayat hidup orang kudus tsb dan sumbernya.

5. Berita2 tentang penampakan entah Bunda Maria atau Yesus di suatu tempat tertentu yang membuat heboh sesaat

6. Yang menghebohkan umat saat ini roti Padre Pio. Umat bingung karena menerima roti yang harus diolah dng cara tertentu dan roti itu dianggap sakti dan membawa mukjijat tertentu.




7. Seluruh SMS/ selebaran roti diatas membuat resah dan bingung umat. Keadaan seperti ini jelas bukan berasal dari Roh yang baik tapi berasal dari Roh Kegelapan, lewat orang2 tertentu.

SIKAP GEREJA

1. Gereja resmi tidak pernah mengeluarkan tentang pernyataan hal2 diatas.

2. Seluruh berita/pernyataan/ ajaran yang berasal dari kepausan di Roma selalu dimuat dalam lembaran resmi ditanda tangani dan cap Kepausan

3. Semua penerbitan selebaran umum,buku dll yang diakui Gereja hanyalah bila ada nihil Obstat dan Imprimatur dari pejabat Gereja.


SIKAP KITA

1. Terhadap SMS/ selebaran berantai, roti diatas bahkan tentang devosi dan ajaran2 liar harus mengikuti ajaran Gereja resmi. Terhadap hal2 diatas Gereja tidak pernah menganjurkan, apalagi mengajarkan. Maka kita perlu memperhatikan dan kita tolak, tanpa harus merasa salah.

2. SMS/ surat berantai, roti diatas merupakan pembodohan Iman umat. Kita harus Waspada!!! Sumber iman kita adalah Kitab Suci dan ajaran Gereja.

Sumber tsb juga bisa untuk menguji setiap masalah diatas

3. Roti yang menyelamatkan hanyalah Roti EKARISTI SUCI . Tidak ada yang lain

4. Ikutlah Devosi yang resmi diakui Gereja, devosi kepada Bunda Maria, Hati Kudus Yesus, Ekaristi Suci, dan Kerahiman Ilahi

Ditulis: Romo M Srijanto SJ - Paroki St Maria Tangerang.

Tidak ada komentar: