Jumat, Maret 27, 2009

Kunjungan Uskup Ke Stasi St. Gregorius



Pada tanggal 22 Maret 2009, umat Stasi St.Gregorius sudah sepatutnya bersyukur, karena pada tanggal tersebut Uskup Agung Jakarta berkenan untuk mengunjungi Stasi St. Gregorius, walaupun hanya berupa kunjungan singkat.

Kunjungan Uskup ini diharapkan sekali oleh semua umat Stasi St.Gregorius sebagai sebuah titik balik bagi keuskupan terhadap semua rencana yang sudah pernah disampaikan baik oleh Dewan Paroki maupun Dewan Stasi sendiri, baik secara langsung kepada Bapak Uskup sendiri maupun melalui para romo yang berada di keuskupan seperti Romo Roy D Pr ataupun Romo Ign Swasono SJ.

Dengan kedatangan Bapak Uskup, Dewan Stasi sangatlah berharap himbauan Bapak Uskup mengenai gereja Stasi St. Gregorius yang harus tetap terus menjalankan hubungan dengan warga sekitar, bisa berjalan dan bisa di laksanakan tentunya dengan bantuan dari semua umat stasi yang saat ini mulai peduli dan banyak yang sudah mulai membantu dengan segala macam upaya yang mereka hadapi.


Dalam pertemuan di Gereja St.Maria, Bapak Uskup juga sempat mengatakan bahwa beliau sangat menyetujui dan sangat senang sekali akan semua daya upaya yang sudah dikerjakan oleh umat Stasi St. Gregorius. Bapak Uskup juga menekankan kepada semua pengurus lingkungan yang hadir tentang umat basis, dikarenakan lingkungan merupakan ujung tombak dari struktural gereja dalam melayani umat, maka peran serta dan kepedulian para pengurus lingkungan merupakan modal dasar dari berhasil atau tidaknya arahan pastoral KAJ menuju gereja pastoral yang baik dan mengembangkan umat basis.

Bapak Uskup sangat senang atas upaya umat Stasi St.Gregorius yang dengan yakin dan bersemangat mengupayakan renovasi dan pembangunan jalan demi keamanan dan kenyamanan bagi semua umat dalam beribadah. Keadaan ini dan semangat ini menurut Bapak Uskup harus terus dipupuk walaupun nantinya ijin gereja maupun ijin paroki sudah didapatkan. Karena menurut Bapak Uskup gereja tidak ada artinya jika gambala-gembalanya dalam hal ini para romo dan para pengurus, terutama pengurus lingkungan yang langsung berinteraksi dengan umat, tidak dapat 'bersatu' ataupun tidak dapat menghimpun umat dengan memperhatikan keadaan iman mereka, membantu mereka saat mereka butuhkan sesuai dengan arahan pastoral paroki dan arahan pastoral KAJ.

Terima kasih juga diucapkan kepada semua Dewan Stasi St. Gregorius yang dengan kerja kerasnya berhasil 'membawa' Bapak Uskup 'mampir' ke Stasi kita yang tercinta ini.
Semoga dengan keberhasilan ini Dewan Stasi tidak 'terlelap' tetapi menjadikan ini sebagai suatu batu pandu untuk melangkah ke depan dengan lebih yakin dan lebih serius lagi.
Sekali lagi Proficiat !!!
Semoga ini juga membuktikan bahwa semua usaha Dewan Stasi dibantu semua umat direstui dan dibimbing oleh Roh Kudus, dan semoga saja impian mempunyai sebuah Gereja dan Paroki sendiri dengan bantuan Roh Kudus dan atas restu Allah Bapa dapat terlaksana. Amien.

Tidak ada komentar: