Rabu, Maret 18, 2009

Percayakah ?!?

Disuatu pertunjukan circus ada seorang akrobatik yang sedang mempertunjukan kebolehannya, yaitu berjalan diatas seutas tali yang panjang sekali.
dengan segala kemahirannya dia berjalan dari satu ujung tali ke ujung tali yang lain.
Ketika sang akrobatik sedang berjalan diatas tali tsb, penonton melihat dengan tegang dan cemas seakan-akan sang akrobatik akan jatuh.
tetapi akhirnya sang akrobatik tiba di ujung tali yg lain dengan selamat.
Para penontonpun bertepuk tangan.....

Setibanya di ujung tali yang lain dia bertanya kepada penonton: Apakah kalian percaya kalau saya dapat berjalan diatas tali ini kembali ke ujung tali yang lain.?
Penonton dengan antusias menjawab: Percaya.......
Sekali lagi sang akrobatik bertanya: apakah kalian percaya kalau saya dapat diatas tali ini kembali ke ujung tali yang lain.
Sekali lagi penonton dengan serentak menjawab : Percaya.......

Maka sang akrobatik kembali melakukan pertunjukan tsb sekali lagi, ketika sang akrobatik sedang berjalan diatas tali tsb, para penonton melihat pertunjukan tsb dengan perasaan tegang dan cemas.
Dengan segala ke mahiran nya akhirnya sang akrobatik tsb tiba kembali di ujung tali yang lain dengan selamat.
Sekali lagi para penonton bertepuk tangan.....

Sekali ini sang akrobatik akan melakukan nya kembali dan kembali bertanya kepada para penonton: Kalian sudah percaya bahwa saya bisa melakukan ini dengan baik.
Dan kali ini sang akrobatik bertanya kepada para penonton : Adakah diantara kalian yang mau saya gendong dengan berjalan diatas tali ini?
Sang akrobatik melihat sekeliling panggung dan mencari adakah diantara penonton yang mau diajak untuk berjalan diatas tali tsb., tapi ternyata tidak ada satupun penonton yang mau diajak berjalan diatas tali tsb.
Tapi, tiba-tiba ada seorang anak kecil yang mengacungkan tangannya dan berkata : Saya mau. kemudian sang akrobatik menghampiri sang anak tsb dan menggendongnya keatas untuk berjalan diatas tali tsb.

Ketika pertunjukan berjalan diatas tali tsb dilakukan bersama-sama dengan sang anak tsb, para penonton melihat dengan harap-harap cemas dan dengan perasaan yang menegangkan.
(Mengharapkan bisa berjalan sampai dengan selamat dan cemas kalau tidak sampai keujung tali yang lain sehingga jatuh ).
Dengan Keahliannya, sang akrobatik akhirnya bisa tiba dengan selamat bersama-sama dengan sang anak di ujung tali yang lain.
Penonton pun bertepuk tangan dengan gemuruh bercampur senang.

Setelah pertunjukan selesai, ada seorang wartawan yang menghampiri sang anak yang tadi digendong berjalan bersama sang akrobatik diatas tali tsb.
Wartawan bertanya : Nak, bagaimana engkau berani digendong dengan berjalan diatas tali tsb bersama sang akrobatik?
Sang anak Menjawab dengan entengnya: Saya percaya kalau dia ( sang akrobatik ) dapat menggendong saya tiba dengan selamat di ujung tali yang lain, karena dia ( sang akrobatik ) adalah bapa saya.
Wartawan tsb hanya tersenyum kecil ketika dia mendengar jawaban tsb.

Makna apa yang terkandung didalam cerita tsb diatas??.......

Kita orang Kristen percaya kepada BAPA yang ada di Sorga ( Mzm 55:12 ), tapi seringkali kita tidak mau menyerahkan kekhawatiran, kecemasan kita kepada Bapa di Sorga. Sehingga Bapa kita di Sorga tidak dapat mengambil alih seluruh kekhawatiran dan kecemasan kita.
Bukankah seorang bapa tidak akan mencelakakan anaknya, bahkkan IA akan memelihara anak2 NYA ( 1 Pet 5:7., Mzm 55:23 ).

Dunia sedang menghantam kita bertubi-tubi ( krisis Global, Bencana alam dll ), sehingga kita menjadi khawatir akan hidup ini.
Maukah kita menyerahkan kekhawatiran kita kepada Tuhan kita ALLAH BAPA di Sorga? dengan tetap melakukan apa yang menjadi kewajiban kita sebagai anak dan Bapa di Sorga akan memelihara kita sebagaimana janji NYA.
Tiada hal yang mustahil ( Mat 17:20., Kej 18:14 )

Semoga cerita diatas bermanfaat bagi kita yang sedang menghadapi krisis ini.

Tuhan Memberkati.

Salam Sejahtera selalu.
JN. Wahyudi

Tidak ada komentar: